Pantai Pandawa: Harga Tiket dan Daya Tariknya

44

Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai yang paling populer di Pulau Dewata. Pulau yang memiliki luas 5.000 kilometer persegi dengan pesona alam yang menjadi ikon wisata Indonesia yang paling terkenal di dunia.

Wisata pantainya yang indah, pegunungan dan danau Bedugul yang sejuk dan membuat pikiran terasa lebih fresh setelah selesai berlibur disana. Destinasi wisata pantainya cukup banyak, dilengkapi dengan pemandangan alam dan aktivitas yang menyenangkan seperti Pantai Pandawa.

Sekilas Tentang Pantai Pandawa

Pantai ini merupakan salah satu spot wisata yang paling unik di pulau Bali, pengunjung dapat sekalian mampir saat selesai berlibur dari menikmati watersport Tanjung Benoa. Setelah bermain dengan keseruan yang memacu adrenalin kemudian bersantai menikmati pantai yang indah.

1. Lokasi Pantai Pandawa

Agar dapat berkunjung ke sana pastinya harus tahu terlebih dahulu mengenai lokasi pantai ini. Tepatnya lokasi Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Daerah Kuta Selatan, Kab. Badung, Prov. Bali. Pengunjung dapat menikmati panorama laut biru dan hamparan pasir putih yang eksotik.

2. Pantai Rahasia

Lokasi pantai Pandawa ini cukup tersembunyi dengan jalan masuk menuju ke lokasi diapit dua tebing batu. Sehingga membuat pantai Pandawa disebut sebagai pantai rahasia atau The Secret Beach. Pantai yang menyuguhkan suasana yang tenang, damai dan tidak terlalu ramai.

Namun karena sering digunakan syuting FTV suasana tenang dan jauh dari kesunyian tidak akan dapat dirasakan lagi. Karena sekarang pantai ini semakin dikenal dan selalu ramai pengunjung.

3. Cara Menuju ke Pantai Pandawa

Untuk menuju ke pantai pandawa ini bukanlah hal yang sulit, karena jarak tempuhnya hanya sekitar 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Jarak ini dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan berkendara.

Pesona Pantai Pandawa
ig.com/anisanurma__

Sementara jarak pantai eksotis ini dari pusat kota Denpasar sekitar 27 km, bahkan pengunjung dapat menuju ke pantai ini dari Denpasar dengan melalui jalur tol Bali Mandara. Sayangnya sampai saat ini belum tersedia transportasi umum yang dapat langsung menuju ke lokasi Pantai Pandawa.

Meskipun demikian pengunjung dapat tetap menuju ke arah pantai dengan beberapa pilihan transportasi yang terjangkau. Contohnya adalah dengan moda transportasi bus pariwisata, jasa rental/sewa mobil, atau menggunakan taksi.

Daya Tarik Pantai Bali Dengan Patung Pandawa di Tebing

Biaya untuk dapat menikmati keindahan pantai pandawa ini sangat terjangkau. Karena untuk wisatawan domestik yang datang berkunjunng harga tiket masuknya untuk dewasa adalah Rp. 8000,- sementara untuk wisatawan mancanegara dikenai R. 15.000,-. Beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan di pantai ini adalah sebagai berikut:

1. Berenang dan Menikmati Pasir Putih

Pantai Pandawa terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang bersih dan sangt nyaman untuk digunakan bermain bersama anak-anak. Dengan ombak yang cukup tenang membuat tempat ini sangat tepat digunakan untuk berenang karena cukup aman.

Untuk yang menyukai suasana alam yang masih tenang, sangat tepat memilih lokasi wisata ini karena belum terlalu lama. Sehingga cukup nyaman karena tidak sesak oleh pengunjung, membuat aktivitas berenang lebih menyenangkan karena terasa lebih leluasa.

2. Spot Foto Patung Lima Ksatria Pandawa

Dengan lokasi yang terletak di balik tebing kokoh yang menyuguhkan panorama alam di Pantai Pandawa ini terlihat sangat eksotis. Apalagi tidak hanya wisata alam saja, bahkan pihak pengelola juga memadukan unsur budaya di pantai ini dengan meletakkan lima buah patung Ksatria Pandawa di antara dinding-dinding tebing yang menawan.

Sehingga para pengunjung bisa mengambil gambar dengan latar patung Ksatria Pandawa seperti Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa. Membuat gambar yang cukup estetik dan menawan di tengah bebatuan tebing yang eksotis.

Bahkan kelima patung Ksatria Pandawa ini dipercaya sebagai penjaga pantai yang akan melindungi daerah pantai Pandawa dan sekitarnya dari petaka. Patung yang sangat indah tersebut diukir dengan keahlian yang tinggi oleh para seniman pemahat asli Bali yang terkenal dengan hasil pahatan yang sangat cantik.

Kemudian di lokasi yang sama ini juga terdapat patung Dewi Kunti, tokoh wayang yang merupakan ibu kandung dari kelima Ksatria Pandawa. Semua patung itu dibangun dengan ukuran yang sama yakni dengan tinggi 5 meter dan berjejer menghadap ke pantai.

3. Berjemur di Tepian Pantai

Berjemur di pantai juga merupakan aktivitas favorit para pengunjung, terutama turis dari luar negeri. Yang senang sekali berbaring berjajar di pantai sembari menikmati sinar matahari tropis yang hangat. Sehingga wajar kalau aktivitas ini termasuk salah satu daya tarik yang disukai oleh para wisatawan.

Tiket Masuk Pantai Pandawa
ig.com/mustaqim_id

Demikian juga dengan pantai Pandawa ini sangat nyaman untuk digunakan berjemur mencari sinar matahari yang hangat. Apalagi harga sewa kursi yang lengkap dengan payung yang lebar harganya cukup terjangkau. Lokasinya banyak di temukan di sisi sebelah kanan pantai, anda bisa mencobanya ketika menginginkan bersantai sambil berjemur.

4. Berkeliling Pantai Menggunakan Kano

Selain berenang dan berjemur, wisatawan juga dapat mencoba menikmati laut dengan bermain kano Pantai Pandawa. Karena disana banyak sekali kano yang tersedia dan disewakan dengan harga yang cukup terjangkau.

Karena tarif sewa yang ditetapkan cukup terjangkau, untuk kano yang memiliki kapasitas 1 orang maka dapat membayar biaya sewa Rp 25 ribu per jam. Sementara untuk menggunakan kano yang memiliki kapasitas 2 orang dapat menyewa dengan tarif Rp 50 ribu per jam.

Pengunjung dapat menikmati peemandangan indah laut biru dengan latar tebing kapur yang terlihat megah dengan patung-patungnya. Agar pengunjung lebih terjamin lagi keselamatannya saat bermain kano biasanya dilengkapi dengan fasilitas jaket pelampung sebagai alat keselamatan apabila kano terbalik.

5. Aktivitas Paralayang dari Atas Bukit Timbis

Bagi para pecinta olahraga yang memacu adrenalin maka dapat mencoba menggunakan fasilitas dengan bermain Paralayang dari atas bukit Timbis. Dengan menyaksikan keindahan pantai sembari merasakan sensasi terbang di udara laksana burung.

Pengunjung dapat menikmati aktivitas seru yang sangat berkesan ini dengan menggunakan jasa penyewaan alat paralayang yang banyak tersedia. Harga sewa di tempat ini juga masih terjangkau meskipun harus merogoh kocek lebih dalam.

Karena Tarif sewa yang ditetapkan cukup bervariasi, tergantung jenis paket yang diambil. Biasanya, alat paralayang disewakan dengan tarif mulai dari Rp. 400 ribu. Harga yang cukup sebanding dengan pengalaman yang akan didapatkan.

6. Mengamati Budidaya Rumput Laut

Kalau memilih berwisata ke Pantai Pandawa tidak hanya akan menikmati berbagai wisata dan olahraga air saja. Namun di sekitar tempat ini tepatnya di sisi barat pantai yang indah ini juga terdapat budidaya rumput laut yang dikembangkan oleh warga setempat.

Wisatawan dapat melihat secara langsung kegiatan para petani yang akan bekerja dari mengikat bibit, kemudian menanam dan juga menjemur hasil panen rumput lautnya. Bahkan wisatawan juga diperkenankan untuk belajar cara budidaya rumput laut sebagai wisara edukasi yang bermanfaat.

Sebenarnya masih banyak lagi wisata yang dapat dinikmati di tempat ini. Ada pijat dan relaksasi yang membuat badan kembali segar dan fresh. Juga ada wisata kuliner khas Pantai Pandawa yang menggoyang lidah dan memuaskan selera pengunjung.

Baca Lainnya
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.